Antonio Conte Resmi Jadi Pelatih Baru Inter Milan

0
87
Foto : skysports.com  

Jakarta, namalonews.com – Setelah memecat Luciano Spalleti pada Kamis (30/5/2019) kemarin, kini Inter Milan resmi mengumumkan kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih anyar tim mereka.

Kepastian Conte menjadi pelatih baru ini diumumkan melalui situs resmi klub, www.inter.it pada Jum’at (31/5/2019). Hanya saja, belum disebutkan berapa lama Conte dikontrak Inter, namun rumor yang ada menyebutkan bahwa Conte akan dikontrak sampai tahun 2022 dan mendapatkan gaji sebesar EUR 12 juta atau sekitar Rp 193 miliar per tahun.

“Saya yakin Antonio Conte adalah salah satu pelatih terbaik yang ada saat ini. Saya pun yakin dia akan membantu kami mencapai tujuan dan memenuhi misi kami. Satu hal yang akan selalu tetap sama yakni untuk menjadikan klub ini kembali menjadi salah satu klub terbaik di dunia,” ujar Presiden Inter Steven Zhang seperti dilansir dari laman resmi klub, Jum’at (31/5/2019).

Sementara Conte mengaku sangat antusias dengan tantangan bersama Inter. Ia berharap bisa mengembalikan kepercayaan yang diberikan oleh manajemen klub.

“Babak baru dalam hidup saya telah dimulai, saya antusias. Saya akan kerja keras untuk mengembalikan kepercayaan dari Presiden dan petinggi klub kepada saya,” kata Conte dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Saya memilih Inter karena manajemennya serius dan punya ambisi dalam proyek yang akan dikerjakan. Dan juga karena sejarahnya. Saya ingin membawa Inter kembali ke tempat seharusnya,” lanjutnya.

Antonio Conte dikenal dengan gaya sepak bola khas Italia. Dia gemar memainkan formasi tiga bek dengan pemain sayap yang bisa bergerak cepat saat menyerang dan bertahan.

Pindahnya Conte ke Inter menimbulkan reaksi besar di kalangan suporter Liga Italia. Hal itu tak lepas dari status Conte sebagai mantan pelatih Juventus.  Inter dan Juventus merupakan rival. Pertempuran keduanya disebut sebagai Derbi Italia.

Hingga kini, ada lebih dari 5.000 penggemar Juventus menandatangani petisi yang meminta Antonio Conte dihapus dari sejarah klub Juventus.

Saat aktif menjadi pemain, Conte merupakan legenda Juventus. Dia memperkuat Juventus pada 1991 hingga pensiun pada 2004. Conte bersinar saat menjadi pelatih Juventus pada 2011-2014. Dia membawa Juventus menjuarai Serie A sebanyak tiga kali secara beruntun pada 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014. Selain itu, Conte juga mempersembahkan dua gelar juara Piala Super Italia untuk Juventus.

Penulis : Muhammad Zulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here