Hari Ini Contraflow 2 Lajur Digelar di KM 29-61 Arah Cikampek

0
119
Foto : OtoDriver

Jakarta, namalonews.com – Hari ini, Jumat (31/5/2019) diprediksi sebagai puncak arus mudik penumpang. Untuk mengantisipasi hal tersebut  telah diberlakukan sistem lawan arus (contraflow) dua lajur ke arah Cikampek sejak pagi tadi.

“Jasa Marga atas diskresi Kepolisian telah memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur ke arah Cikampek di KM 29 sampai dengan KM 61 pada pukul 05.45 WIB,” demikian siaran pers yang diterima dari Corporate Communications PT Jasa Marga Irra Susiyanti, Jumat (31/5/2019).

“Jasa Marga berharap pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal rekayasa lalu lintas contraflow di Km 29, sehingga pengguna jalan jarak jauh dapat langsung mengambil lajur paling kanan untuk masuk ke dalam lajur contraflow,” ujar Irra.

“Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal,” imbuhnya.

Dalam siaran persnya tersebut Irra juga mengatakan petugas kini telah menyiapkan rekayasa lalu lintas one way untuk ke arah Timur yang masih akan diberlakukan pada hari ini atau H-5 lebaran 2019.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga memprediksi puncak volume arus mudik yang melintas di Gerbang Tol Palimanan Utama terjadi pada hari ini atau H-5 Idul Fitri 1440 H.

Akan ada 80.912 kendaraan yang melintas pada H-5 Lebaran di GT Palimanan Utama. Mereka juga memperkirakan kenaikan volume kendaraan naik 12 persen dibanding tahun lalu.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here