Saat Lebaran Lidah Kucing Ini Ada di Ruang Tamu

0
65
Foto : MerahPutih

Jakarta, namalonews.com – Perayaan Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Persiapan untuk merayakan lebaran pun tengah dilakukan, termasuk menyediakan kue di ruang tamu.

Salah satu kue kering yang biasanya selalu tersaji di Hari Raya Idul Fitri dalah kue Lidah Kucing. Bentuknya yang tipis dan memanjang mirip lidah kucing membuat kue ini disebut dengan kue lidah kucing.

Foto : Femme.id

Biasanya kue kering ini dikreasikan dengan tambahan warna yang cantik. Banyak resep kue lidah kucing yang memiliki rasa enak, gurih dan renyah.

Mulai dari kue lidah kucing original, keju, pandan, greentea, coklat, vanila, dan ada juga kreasi rasa dalam satu kue lidah kucing yang berwarna-warni cantik yaitu resep kue kering lidah kucing pelangi (rainbow).

Foto : Steemit.com

Dalam bahasa Belanda, kue kering yang disebut lidah kucing ini memiliki nama Katte Tong. Jadi jangan aneh lagi kalau ada yang menyebut cookie lidah kucing sebagai Katte Tong.

Kue lidah kucing ini biasanya disajikan di ruang tamu bersama deretan toples kue kering lebaran lainnya seperti Nastar Keju Nanas, Black Nastar, Kastengel, Kue Putri Salju, Kacang Bawang, Kue Sus Kering, dan Wafer.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here