Supaya Koalisinya Kuat, Jokowi Menawarkan Kursi Menteri ke Gerindra

0
1602
Foto : matamatapoliitik.com

Jakarta, namalonews.com – Setelah Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasiona (PAN) diajak bergabung, Jokowi pun ternyata ‘menyapa’ Partai Gerinda untuk merapat juga.

Hal tersebut diutarakan oleh anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (6/6/2019).

“Bahkan kita juga mendengar dari berbagai pihak, Pak Jokowi juga ingin mengajak Gerindra bergabung dalam pemerintahnya, dan juga menawarkan beberapa kursi menteri. Itu yang pernah kita dengar,” ujar Rosadie.

Menurut Andre, dirinya pernah mendengar tawaran itu sendiri dari berbagai tokoh di pihak Pak Jokowi. Mengomentari partai koalisi Prabowo yang diajak merapat ke Jokowi, Andre mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar.

“Bagi kami sih, kami hormati ya. Pertama wajar pemerintah ingin menambah koalisi. Kita mendengar beberapa waktu lalu pemerintah Pak Jokowi ingin menambah koalisi di parlemen sekitar 80 persen,” jelas Andre.

Andre mempersilahkan jika memang parpol koalisi Prabowo di Pilpres 2019 itu ingin bergabung dengan koalisi Jokowi. Sebab, hal itu merupakan hak setiap partai. Partainya, kata dia, enggan mencampuri.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here