Beli Mobil Pakai Uang Koin Sisa Belanja Sebanyak 66 Tas Plastik

0
37
Foto 1 : Komando.com

Jakarta, namalonews.com – Membeli kendaraan dengan uang recehan logam belakangan ini banyak ditemui dimana-mana. Cara pembayaran ini salah satunya dilakukan oleh seorang warga di kota Cangzhou di provinsi Hebei, Cina.

Tidak disebutkan mobil apa yang akhirnya dibeli pria itu, tetapi karena ada beberapa merek yang terlihat di video, kemungkinan ia membeli sebuah mobil bekas.

Dikutip dari laman Autoevolution, Jumat (7/6/2019), pria yang tidak disebut identitasnya tersebut melakukan transaksi pembelian mobil seharga 190 ribu yuan atau setara Rp391 juta

Uang koin yang digunakan untuk membayarnya kendaraan roda empat  itu disimpan dan diangkut ke tempat pembelian mobil dengan 66 kantong kresek.

Foto : Autoevolution

Jika dikalkulasi, jumlah uang koin di dalam tas plastik tersebut mencapai 130 ribu yuan, setara dengan Rp268 juta. Sementara itu, sisa kekurangan pembayarannya dilakukan dengan cara mentransfer uang ke diler tersebut.

Saat proses pembayaran pun sejumlah karyawan diler dikerahkan untuk menghitung koin per koin yang digunakan untuk membeli mobil. Menurut informasi butuh waktu tiga hari untuk menyelesaikan perhitungan ribuan logam koin itu.

Hal lain yang tidak disebutkan dalam laporan itu adalah berapa lama pria itu perlu mengumpulkan uang sebanyak 130 ribu yuan dalam pecahan koin tersebut.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here