Kalahkan Anthony Ginting, Jonatan Christie Raih Juara Australia Open 2019

0
75
Foto : bulutangkis.com

Jakarta, namalonews.com – Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses meraih gelar juara Australia Open 2019 yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Minggu (9/6/2019).

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan atlet bulutangkis tunggal putra sesama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 13-21, 21-14.

Jojo mengawali gim pertama dengan baik. Ia sempat unggul enam poin tanpa balas. Namun, Anthony Ginting pun terus berusaha untuk mengejar ketinggalan poin hingga akhirnya Jojo memenangi gim pertama dengan kedudukan 21-17.

Memasuki gim kedua, permainan berlangsung menarik. Anthony Ginting dan Jonatan Christie saling kejar mengejar poin. Namun, Jojo berhasil mendapatkan celah untuk mendapatkan poin dan unggul 7-3. Tak mau kalah, Anthony Ginting pun berbalik unggul 11-9 di babak interval gim kedua.

Setelah interval, Anthony Ginting berhasil unggul jauh dari Jonatan Christie. Ginting sukses memenangkan gim kedua dengan skor 21-13 dan pertandingan dilanjutkan dengan rubber gim.

Di rubber gim, kedua pebulutangkis asal Indonesia ini kembali kejar-kejaran poin. Keduanya bermain dengan baik sehingga membuat kedudukan imbang 5-5 yang berlanjut hingga 8-8. Namun, Jojo berhasil unggul 11-8 di babak interval rubber gim.

Setelah itu, permainan dengan waktu yang panjang antara kedua pebulutangkis andalan Indonesia itu pun berakhir dengan pukulan dropshot Jonatan Christie yang tidak mampu dikembalikan oleh Anthony Ginting. Jojo menutup gim ketiga dengan skor 21-14 dan berhasil menjadi juara Australia Open 2019.

Bagi Jojo, hasil positif itu sekaligus membuat dia unggul head to head atas Anthony menjadi 3-2. Selain itu, Jojo juga berhasil membalas kekalahan di laga final Korea Terbuka 2017 dari Ginting.

“Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya pribadi merasa tadi daya juang dan semangat tidak mau kalah. Kedua, fokusnya, bagaimana diterapkan ke permainan,” kata Jonatan dalam rilis PBSI.

Ini merupakan gelar juara kedua tahun ini bagi Jojo. Sebelumnya, ia berhasil menjadi juara di Selandia Baru Open 2019.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here