Sempat Berhenti Produksi, Kini Fujifilm Hadirkan Kembali Film Monokrom

0
86
Foto : Fujifilm

Jakarta, namalonews.com – Perusahaan fotografi multinasional asal Jepang, Fujifilm telah mengumumkan bahwa mereka hadirkan kembali film monokrom (hitam putih) setelah menghentikan produksinya setahun yang lalu.

Fujifilm mengatakan generasi muda membantu menciptakan permintaan untuk membawa kembali film hitam putih tersebut.

“Karena permintaan untuk film menurun dengan cepat selama dekade terakhir dan bahan baku menjadi sulit diperoleh, itu menyebabkan perusahaan menghentikan pemasaran film hitam putih,” kata Fujifilm dalam sebuah pernyataan, Selasa (11/6/2019).

“Namun, Fujifilm berterima kasih atas umpan balik konsumen, terutama dari milenial dan GenZ, yang telah menjadi penggemar film baru, pasar berubah sekali lagi,” lanjutnya.

Dilansir dari DigitalTrends, Rabu (12/6/2019),Film hitam putih generasi baru ini dinamakan Neopan 100 Across II. Acros sendiri adalah merk ikonik milik Fujifilm, yang juga dipakai sebagai ‘filter’ simulasi film monokrom di jajaran kamera seri X-nya.

Neopan 100 Across II  ini tersedia dalam format 35mm dan 120mm dengan  ISO 100, dirancang untuk butiran minimal dan kondisi pemotretan yang lebih cerah. Film ini juga memiliki teknologi Super Fine-givesnya yang memberikan butiran dan ketajaman yang lebih baik daripada Neopan Acros yang asli.

Foto : ist

Neopan 100 Across II mulai dijual di Jepang pada musim gugur 2019, dan akan dibawa ke pasar lain berdasarkan banyaknya permintaan.

Sementara itu, Fujifilm mengumumkan kenaikan harga 30 persen pada awal tahun 2019 untuk seluruh produk film fotografinya dan sering kali menghentikan produknya.

Walaupun banyak produsen kamera utama secara eksklusif digital, Fujifilm tetap berada di pasar film dengan jajaran kamera film instan Instax yang populer.

“Sebagai perusahaan terkemuka di bidang pencitraan diagnostik digital, Fujifilm tidak akan pernah berhenti memenuhi tantangan beragam kebutuhan pelanggan di berbagai bidang, dari analog hingga digital, dan terus menyediakan produk dan layanan yang ditingkatkan,” jelasnya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here