Uber Luncurkan Transportasi Online Helikopter

0
23
Foto : Grid.id

Jakarta, namalonews.com – Uber resmi meluncurkan layanan terbaru mereka yaitu Uber Copter di New York, AS, beberapa hari yang lalu. Seperti namanya layanan ride-halling berbasis helikopter yang digadang oleh Uber Elevate.

Uber Elevate merupakan anak perusahaan dari Uber yang sudah berdiri selama tiga tahun yang berambisi untuk menghadirkan layanan transportasi online via jalur udara.

Pengguna bisa menggunakan layanan terbaru tersebut mulai 9 Juli 2019 mendatang, dengan tarif hingga 225 dolar AS atau sekitar Rp. 3,2 Juta per satu kali penerbangan.

Dalam operasionalnya nanti, Uber Copter bakal mengantarkan pengguna dari kota New York ke Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) dengan waktu tempuh 8 menit saja. Sebagai perbandingan, waktu tempuh dari kota New York ke Bandara JFK dengan mobil dicapai dalam waktu 50 hingga 75 menit.

Helikopter ini bisa menampung hingga 5 penumpang, dan untuk bagasi satu orang penumpang hanya boleh membawa barang maksimal 40 pound atau sekitar 18 kg saja.

Tetapi tidak semua pengguna bisa memesan layanan ini, hanya pengguna yang memiliki status platinum atau diamond saja yang bisa memeasan Uber Copter. Sebagai tambahan dari layanan Uber Copter, ketika para penumpang Uber Copter mendarat, mereka bakal dijemput menggunakan mobil Uber yang akan mengantar mereka ke titik tujuan terakhir, misalnya bandara atau lain sebagainya.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here