Internet di Italia Makin Ngebut Setelah Gunakan Teknologi 5G

0
845
Foto : Tempo.co

Jakarta, namalonews.com – Negara yang menggunakan teknologi internet 5G mulai bertambah. Italia menjadi salah satu negara yang baru saja mengkomersilkan layanan 5G.

Dengan inim, di wilayah Eropa sudah ada tiga negara yang menggunakan jaringan 5G, yang dimana dipelopori oleh Swiss, kemudian Inggris, dan Italia pada urutan ketiga.

Dikutip dari GSMArena, pada Rabu (12/6/2019), Vodafone salah satu provider yang membuat Itali  ini bisa menyediakan layanan 5G bagi warganya. Untuk sementara ini, jaringan generasi kelima itu tersedia di 28 daerah di lima kota besar, yaitu Milan, Turin, Bologna, Roma, dan Naples.

Vodafone adalah operator pertama yang mempelopori layanan 5G di Italia. Sedangkan, kompetitornya, TIM dan Fastweb diperkirakan baru meluncur di bulan berikutnya.

Seiring diperkenalkannya 5G di Italia, Vodafone juga menawarkan smartphone terbaru yang telah mendukung jaringan 5G. Seperti Xiaomi Mi Mix 3, LG V50 ThingQ 5G, Samsung Galaxy S10 5G.

Di tahun berikutnya, operator satu ini akan menambahnya jangkauan 5G hingga 50 kota. Dan seperti diucapkan CEO Vodafone Italia Aldo Bisio menjanjikan bahwa layanan 5G yang diberikan oleh pihaknya akan menjangkau 100 kota sampai tahun 2021.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here