Opera Rilis Browser Khusus untuk Gamer

0
43
Foto : Opera

Jakarta, namalonews.com – Perusahaan perangkat lunak asal Norwegia, Opera Software merilis browser terbaru yang dirancang khusus untuk para gamer yang diberi nama Opera GX.

Opera GX dibuat agar gamer dapat menjelajah internet tanpa harus khawatir performa komputer terganggu saat bermain gim atau streaming di saat yang bersamaan.

Browser ini dilengkapi beberapa fitur yang tidak ditemui pada browser Opera standar. Salah satunya adalah “GX Control Panel”, yakni fitur untuk membatasi akses browser ke sumber daya komputer seperti CPU (prosesor) dan RAM (memori).

“Sebelum ada Opera GX, gamer seringkali mematikan browser mereka agar tidak lambat ketika bermain game. Fitur GX Control dapat membuat game berjalan lebih lancar tanpa mengharuskan mereka untuk membatasi apa yang mereka lakukan di web,” kata Maciej Kocemba, product director of Opera GX, sebagaimana dilansir dari BGR, Kamis (13/6/2019).

Foto : Opera

Sementara itu fitur tambahan lainnya yang tak kalah menarik adalah Twitch Integration. Fitur ini dapat dengan mudah mengakses situs live streaming game ini dengan mudah melalui side bar.

Foto : Opera

Tak hanya Twitch, pengguna pun bisa masuk ke akun Facebook, WhatsApp, dan Telegram melalui side bar yang sama hingga GX Corner yang dapat menampilkan segala informasi seputar video game melalui browser tersebut.

Fitur-fitur lainnya yang ada di Opera pada umumnya juga masih tersedia, seperti VPN, Ad Block, Video Pop Out hingga Messenger Integration. Opera GX juga memiliki tampilan awal yang dapat disesuaikan warna dan rangkaian efek suara oleh pengguna.

Opera GX sudah bisa diunduh secara gratis bagi pengguna PC atau Laptop di www.opera.com.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here