Raup Hingga 2 Triliun, PUBG Mobile Jadi Game Terlaris di Dunia

0
186
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Sejak dirilis setahun yang lalu, game popular keluaran Tencent, Player Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile disebut sebagai game mobile terlaris di dunia.

Dilansir dari The Financial Times, Jum’at (14/6/2019) PUBG Mobile menjadi game mobile paling laris karena berhasil meraih pendapatan mencapai lebih dari USD 146 juta atau sekitar Rp 2 Triliun pada bulan Mei 2019.

Jumlah itu menyalip pendapatan game Honor of Kings yang merupakan game paling laris sebelumnya. Menariknya, PUBG Mobile dan Honor of Kings sama-sama dikelola oleh Tencent.

PUBG Mobile merupakan game battle royale di perangkat Apple dan toko aplikasi Google. Pendapatan PUBG Mobile itu diperoleh berdasarkan berbagai faktor. Mulai dari pembelian item, skin, serta uang yang dipakai pengguna.

PUBG Mobile tercatat hingga kini sudah dimainkan 100 juta orang tiap bulannya. Dari seluruh pemain yang aktif, pemain Indonesia berada di peringkat kedua yang paling sering bermain game tersebut.

PUBG Mobile diadaptasi dari PUBG versi PC yang dikembangkan oleh pengembang game asal Korea Selatan, Bluehole.

Selain itu, Game for Peace yang dirilis bulan Mei ini adalah “kloning” dari game PUBG Mobile. Hanya saja game ini dibuat khusus pasar China. Game For Peace ini berhasil menghasilkan pendapatan sebesar USD 70 juta.

Yang membedakan PUBG Mobile dan Game for Peace adalah absennya efek “darah” di dalam game. Karena Tencent  ingin menyesuaikan elemen di dalam game dengan budaya dan peraturan di China.

Di dalam Game for Peace, pemain yang “dibunuh” juga tidak hilang begitu saja. Sebelum meninggalkan permainan, mereka akan “melambaikan tangan” dan memberikan “senjata” mereka sebagai isyarat bahwa mereka menyerah.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here