Istri Galak Ternyata Bisa Mengurangi Risiko Diabetes Pasangannya

0
219
Foto : Pixabay.com

Jakarta, namalonews.com – Memiliki pasangan hidup yang mudah tersinggung, marah dan suka jengkel memang tidak mengenakkan. Namun bagi pria harusnya menganggap istri yang memiliki sifat ini adalah anugrah Tuhan

Dalam sebuah penelitian telah diungkapkan bahwa wanita yang memiliki kepribadian seperti ini justru menguntungkan bagi pasangannya, dalam hal ini sang suami.

Istri yang memiliki sifat pemarah atau temperamental ternyata dapat mengurangi risiko diabetes pada pasangannya.

Peneliti dari Michigan State University dan University of Chicago seperti dilansir dari brightside.com telah melakukan riset tentang hubungan karakter wanita yang menjengkelkan dengan risiko diabetes pada pasangannya.

Dalam penelitiannya, mereka melibatkan 1.228 pasangan untuk membicarakan tentang hubungan asmara masing-masing pasangan. Mulai tingkat kebahagiaan, seberapa sering menghabiskan waktu bersama, tingkat kepercayaan dan keterbukaan.

Para peneliti menemukan kondisi kesehatan wanita cenderung sangat baik jika berada di lingkungan yang positif. Artinya, mereka justru lebih sehat dan tidak rentan terkena diabetes, jika memiliki pasangan pintar yang dewasa.

Wanita cenderung lebih peka dan memahami cara berinteraksi atau menanggapi pasangannya. Hal itulah yang memberikan efek positif pada metabolisme tubuhnya.

Sebaliknya, pria justru lebih sehat jika memiliki pasangan yang mudah marah dan banyak menuntut. Karakter wanita yang seperti itulah membuat pria tidak berisiko terkena diabetes atau penyakit apapun.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here