Setya Novanto Keluar Penjara, Keluyuran ke Toko Bahan Bangunan

0
132
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Narapidana kasus korupsi e-KTP yang juga mantan Ketua DPR RI Setya Novanto kepergok sedang pelesiran. Novanto terlihat berada di sebuah tempat penjualan bahan bangunan di kawasan Padalarang, Bandung, Jumat, (14/7/2019) siang.

Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, kepalanya memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker. Dia berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah.

Dari informasi diketahui Setya Novanto berada di rumah pamer House Of Roman, Jalan Panyawangan, Parahyangan Street Nomor 6 Kertajaya Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto, Novanto memang keluar siang tadi untuk berobat. Mantan Ketum Golkar itu tengah melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Santosa, Bandung.

“Iya benar sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RS Santosa Bandung,” kata Tejo seperti dikutip Antara.

Pemeriksaan kesehatan itu, kata Tejo, mendapat pengawalan ketatPdari pihak petugas Lapas Sukamiskin dan kepolisian.

“Dengan pengawalan melekat petugas kepolisian dan petugas Lapas,” katanya.

Foto : Istimewa

Buntut dari beeradarnya foto-foto tersebut, Setya Novanto akhirnya dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, tadi malam.

‎”Malam ini Setya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur supaya pengamanannya super maksimum karena menurut saya ini perlu dilakukan,” ujar Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Liberty Sitinjak di Lapas Sukamiskin Bandung, Jalan AH Nasution, Jumat (14/6/2019).

Di Lapas Gunung Sindur pengamanan dilakukan ekstra ketat. Di dalamnya terdapat mayoritas warga binaan kasus terorisme

Liberty membantah pemindahan ini terkait akumulasi dari kejadian-kejadian sebelumnya, seperti Setya Novanto berada di rest area KM 97 dan di RM Padang di RSPAD Gatot Soebroto.

“Pemindahan murni karena kejadian hari ini. Itu yang mendasari keputusan saya malam ini,” ujar Liberty.

Diketahui, Setnov izin keluar Lapas Sukamiskin pada 12 Juni untuk berobat rawat inap di RS Santosa Bandung dan baru kembali pada Jumat (14/6) sekitar pukul 19.00.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here