UPN Veteran Jakarta Buka Jalur Prestasi untuk Youtuber dengan Minimal 10 Ribu Subscriber

0
133
Foto : upnvj.ac.id

Jakarta, namalonews.com – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta membuka penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa jalur pendaftaran pada tahun ini.

Salah satu jalur prestasi yang terbaru di UPN Veteran Jakarta  adalah memberikan kesempatan bagi para Youtube Content Creator alias ‘Youtuber’ untuk mendaftar menjadi mahasiswa di UPN Veteran Jakarta dengan minimal 10 ribu subscriber.

Jalur prestasi YouTuber ini memang merupakan kebijakan baru yang mulai efektif diterapkan di UPN Veteran Jakarta pada pendaftaran mahasiswa baru tahun angkatan 2019/2020 ini.

Selain memiliki subscriber minimal 10 ribu, ada juga persyaratan video yang sudah dibuat. Pembuat konten harus memiliki dua video dengan jumlah penonton minimal 200 ribu orang.

Yang pertama mereka punya minimal 10 ribu subscriber, kedua ditetapkan kriteria harus memiliki dua video yang memiliki viewers sekurang-kurangnya 200 ribu dengan kriteria video bermanfaat, kreatif, menarik, memiliki kualitas standar editing dan kualitas gambar yang bagus.

Yang ketiga, harus menyajikan link, jadi menyajikan gambar profil Youtube content creator-nya, alamat channel Youtube-nya lalu dan akan diverifikasi.

Tidak hanya itu, pada penerimaan jalur prestasi tersebut ada juga seleksi yang menggunakan gabungan nilai UTBK dan Prestasi Akademik atau Nonakademik.

Seperti bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1-3 tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, internasional dalam 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS minimal 1 periode.

Selain jalur prestasi, ada juga Seleksi Mandiri yang  dapat diikuti melalui Jalur Akademik yang hanya menggunakan nilai hasil UTBK pendaftar.

Pendaftaran Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta dimulai pada 12-21 Juli 2019 secara online dengan website https://pendaftaran.upnvj.ac.id/. Hasilnya akan diumumkan sekitar seminggu setelahnya, 29 Juli 2019.

Untuk informasi mengenai ketentuan, tata cara pendaftaran, dan biaya pendidikan, bisa diketahui informasi lengkapnya di https://penmaru.upnvj.ac.id.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here