Jorge Lorenzo Akui Kesalahan Atas Insiden di Tikungan 10 MotoGP Catalunya

0
59
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengakui kesalahan atas insiden di tikungan 10 MotoGP Catalunya, Spanyol,  Minggu (16/6/2019) yang membuat tiga pembalap papan atas MotoGP jatuh.

Dua rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta Andrea Dovizioso (Ducati) pun menjadi korban dari kecerobohan Lorenzo.

Akibat insiden tersebut, mereka gagal menyelesaikan MotoGP Catalunya karena tergelincir dan jatuh di tikungan 10 pada putaran kedua.

Foto : Gold and Goose / LAT Images

“Tikungan 10 sulit, saya selalu mengatakan itu. Anda tak punya banyak opsi jika telat mengerem. Saya tak beruntung untuk menjatuhkan tiga rider. Kecelakaan seperti ini kerap terjadi dan hari ini saya yang menyebabkannya. Saya minta maaf kepada Andrea, Valentino, dan Maverick,” kata Lorenzo dilansir Fox Sports, Senin (17/6/2019).

Lorenzo sebenarnya mengawali MotoGP Catalunya dengan baik. Ia Menempati posisi 10 pada kualifikasi, dam melesat ke urutan empat pada putaran pertama. Namun, performa impresif tersebut sia-sia akibat kesalahannya.

Lorenzo kehilangan kendali atas bagian depan motornya saat menikung mencoba melewati Vinales. Lorenzo terpleset dan menabrak berturut-turut Dovi, Vinales dan Rossi.

Kecelakaan yang diakibatkan Lorenzo ini memberi keberuntungan besar untuk Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Dia yang sebelumnya hanya unggul 12 angka di puncak klasemen MotoGP, kini memimpin 37 poin dan menjadi juara MotoGP musim ini.

Setelah di Catalunya, MotoGP akan menggelar balapan selanjutnya di Sirkuit Assen, Belanda pada 28-30 Juni 2019.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here