Aksi Ondel-ondel dan Pasukan Avenger Ramaikan Sidang MK

0
99
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Ada hal yang menarik dan unik, ketika melihat aksi massa yang mengawal sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (18/6/2019).

Massa aksi yang tergabung dalam alumni keluarga besar Universitas Indonesia (UI) itu menggunakan rompi berwarna kuning.  Mereka membawa sepasang ondel-ondel lengkap dengan alat musik tradisionalnya.

Menurut salah satu pesertanya, aksinya bersama dua ondel-ondel ini sebagai Gelar Budaya Konstitusi Indonesia (GBKI), bukanlah aksi demo.

Gelar budaya ini adalah pemberi semangat. Karena seluruh Indonesia sedang fokus terhadap sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Tidak hanya ondel-ondel saja yang terlihat, tak lama berselang pasukan Avenger turut hadir pula memeriahkan aksi tersebut. Massa ini mengatasnamakan dari komunitas superhero.

Pesertanya memakai kostum seperti di film superhero Avengers. Ada beberapa karakter, seperti Hulk, Captain Amerika, Capten Marvel, Thor, Spiderman, Batman, hingga Ironman.

Aksi masa Komunitas Superhero ini menyuarakan kedamaian. Mereka berharap tidak ada lagi aksi massa yang berujung pada kerusuhan seperti saat aksi massa pada 21-22 Mei lalu.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here