BRI Luncurkan Aplikasi Credit Card Mobile

0
122
Foto : Dok. BRI

Jakarta, namalonews.com – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk meluncurkan aplikasi khusus kartu kredit di smartphone, yaitu BRI Credit Card Mobile.

BRI Credit Card Mobile merupakan aplikasi berbasis data dengan UI/UX (user interface/user experience) yang dilengkapi dengan berbagai fitur.

Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini diantaranya seperti aktivasi kartu, permintaan PIN, blokir Kartu, ubah alamat tagihan, perjalanan ke luar negeri, info pemakaian kartu, mutasi rekening, histori tagihan kartu, dan riwayat tagihan. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk multi kartu kredit.

“Dengan aplikasi ini nasabah akan mendapat layanan perbankan yang lebih cepat, praktis dan mudah, khususnya produk kartu kredit BRI. Hal ini sejalan dengan tren belanja yang saat ini beralih dari belanja offline ke online,” kata Direktur Konsumen BRI, Handayani, dalam acara BRI Inovation Center di Gedung BRI I, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Transaksi belanja online menggunakan kartu kredit BRI mengalami peningkatan drastis sebesar 345% selama satu tahun terakhir dari Mei 2018 ke Mei 2019. Begitu juga dengan kenaikan sales volume transaksi kartu kredit yang tumbuh signifikan sebesar 84%.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, nasabah cukup mendownload BRI Credit Card Mobile di Play Store dan App store, setelah itu login menggunakan user dan password kemudian menginput nomor kartu kredit.

Dengan begitu, nasabah bisa mengakses informasi detail tanpa harus datang ke kantor cabang atau bertanya lewat call center.

BRI menargetkan jumlah nasabah kartu kredit yang mendownload aplikasi BRI Credit Card Mobile bisa mencapai 600.000 sampai akhir tahun.

Menurut Handayani, infrastruktur aplikasi ini sebetulnya sudah siap jika seluruh nasabah kartu kredit perseroan saat ini mengunduh aplikasi tersebut.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here