Menjelang Kongres V, PDIP Gelar Rakernas Secara Tertutup

0
30
Foto : harnas.co

Jakarta, namalonews.com – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV yang dihadiri Presiden Joko Widodo di Kantor DPP PDIP, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Selain itu dalam Rakernas ini dihadiri unsur pimpinan pusat partai, yakni ketua, sekretaris, bendahara dari pengurus DPD PDIP di 34 provinsi.

Namun Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, melalui pernyataan tertulisnya, Rabu (19/6/2019) menyebut Rakernas tersebut berlangsung tertutup untuk kalangan pers dan media.

“Mohon maaf kepada teman-teman pers, bahwa Rakernas IV lebih banyak membahas agenda internal partai, maka penyelenggaraan Rakernas ini bersifat tertutup,” demikian kata, Hasto.

“Sama halnya ketika Ibu Ketua Umum dalam Rakernas III di Bali mengambil keputusan untuk mencalonkan kembali Pak Jokowi, maka Rakernas IV kali ini pun dilaksanakan secara tertutup,” imbuh Hasto.

“Partai menyadari bahwa keheningan dalam politik penting dalam kontemplasi politik. Terlebih ketika PDI Perjuangan memerlukan suasana khusus, memerlukan kejernihan alam pikir guna merumuskan agenda strategis internal Partai ke depan,” tutur Hasto dalam pernyataan tertulisnya.

Hasto menjelaskan, Rakernas IV ini akan merumuskan seluruh tanggung jawab partai dalam mewujudkan harapan rakyat yeng telah mempercayakan PDIP dan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan memenangkan pemilu serentak yang belum lama berlangsung.

Selain itu Hasto juga menuturkan, Rakernas IV Partai secara khusus ini untuk mempersiapkan konsolidasi Partai dalam rangka pelaksanaan Kongres V yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2019 mendatang di Bali.

Penulis : Gus Anto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here