Juan Mata Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

0
69
Foto :  Reuters / Jason Cairnduff

Jakarta, namalonews.com – Gelandang asal Spanyol, Juan Mata resmi memperpanjang masa kontraknya bersama Manchester United (MU) hingga 2021.

Sebelumnya, Juan Mata disebut akan balik ke Spanyol karena sudah rindu kampung halamannya. Di usia 31 tahun ini, Mata berencana untuk pensiun di negaranya sendiri.

Namun, pihak Manchester United mengumumkan kesepakatan kontrak baru itu di situs resminya. Mereka menyebut bahwa Juan Mata telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Juan Mata akan bertahan di Old Trafford sampai setidaknya musim panas 2021. Selain itu, di penghujung kontrak, Mata memiliki opsi untuk kembali memperpanjang kontraknya.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa Juan Mata telah menandatangani kontrak baru, yang akan membuatnya tetap di klub sampai Juni 2021, dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun ke depan,” tulis MU dalam keterangannya.

Sementara itu, Juan Mata pun mengaku sangat senang bisa terus menjadi bagian dari klub Setan Merah tersebut. Ia mengatakan sangat nyaman bermain di Manchester United dan sudah menganggap MU sebagai rumah keduanya.

“Ini adalah sebuah kehormatan yang sangat besar bisa terus merepresentasikan klub yang sangat luar biasa ini. Saya sudah bersama MU selama 5 tahun, dan saya menganggap bahwa MU dan Old Trafford sebagai rumah saya,” ujar Mata.

Juan Mata bergabung di Manchester United sejak Januari 2014 silam. Selama di MU, Mata berhasil mencetak 45 gol dan 37 assist dari 218 penampilan di semua kompetisi.

Mata juga telah berhasil membantu MU memenangi empat gelar juara. Mulai dari Piala FA Emirates, Piala Liga, Liga Eropa UEFA, dan Community Shield.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here