Menhan : 3 Persen Anggota TNI Terpapar Paham Radikalisme

0
265
Ilustrasi : Setkab.go

Jakarta, namalonews.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyebut berdasarkan data yang dimilikinya ada sekitar tiga persen anggota TNI yang sudah terpapar paham radikalisme.

Hal tersebut disampaikannya saat acara halal bihalal Mabes TNI yang dilangsungkan di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Rabu (19/6/2019).

“Dan kurang lebih tiga persen, kurang lebih tiga persen, ada TNI yang terpengaruh radikalisme,” ujar Ryamizard.

Menhan menyebutkan, TNI harus setuju dengan Pancasila. Karena kewajiban itu tertuang dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit TNI.

Jumlahnya memang hanya 3 persen. Tapi, bagi Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, tetap saja itu mencemaskan. Bahkan bisa jadi bom waktu di masa depan.

Ryamizard berharap, kehadiran para purnawirawan TNI dalam halal bihalal ini dapat membantu mengurangi atau bahkan mengentaskan hal yang dianggapnya berbahaya itu.

“Kita mengimbau supaya mereka menepati sumpah prajurit, menyatakan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila. Sumpah, tidak boleh main-main dengan sumpah,” tegasnya.

Dalam acara halal bihalal tersebut, tampak hadir mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Muchdi Purwoprandjono, AM Hendropriyono, dan Djoko Santoso.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here