Patung Marilyn Monroe di Walk of Fame Hollywood Hilang

0
98
Foto : AFP

Jakarta, namalonews.com – Patung artis legendaris Hollywood, Marilyn Monroe yang berada di Walk of Fame Hollywood hilang dicuri. Pihak berwenang menyebut patung ikon Hollywood digergaji orang tak dikenal.

Dilaporkan AFP, Rabu (19/6/2019), patung ikonik dari “The Seven Year Itch”, itu sedang berpose dengan rok yang tertiup angin.

Selama 25 tahun lamanya, patung Marilyn Monroe tersebut berdiri di puncak “Four Ladies of Hollywood” yang merupakan gerbang menuju Walk of Fame.

Di sana juga terdapat patung orang-orang terkenal seperti Mae West, Dorothy Dandridge, Anna May Wong, dan Dolores Del Rio – para perempuan dari budaya berbeda yang mempengaruhi industri perfilman.

Polisi mengatakan penyelidik sudah menemukan beberapa cetakan di lokasi tempat kejadian namun belum menangkap pelaku.

“Aku menyebut ini pencurian terhebat Marilyn 2019. Kami punya saksi yang melihat seseorang memanjat struktur ini dan menggergaji patung tersebut,” ujar pihak berwenang.

Foto : good house keeping

Marilyn Monroe terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson (yang kemudian dibaptis sebagai Norma Jeane Baker), pada 1 Juni 1936, di Los Angeles, Amerika Serikat.

Wanita ini tidak pernah mengetahui siapa ayahnya. Sementara sang ibu, Gladys, memiliki masalah psikis sehingga harus ditempatkan di lembaga penanganan mental.

Sejak kecil Monroe banyak menghabiskan waktunya di panti asuhan. Kemudian, seorang teman keluarganya, Grace, bersama dengan suaminya, Doc Goddard, merawat Monroe pada 1937 dan untuk beberapa tahun berikutnya.

Tahun 1942, Doc dipindahkan ke East Coast. Keluarga Goddard tidak bisa membawa Monroe karena tak cukup memiliki biaya.

Usia 7 tahun, Monroe kembali ke panti asuhan, dan mengalami kekerasan seksual. Dia pernah diperkosa pada usia 11 tahun.

Kemudian, dia menikah dengan kekasihnya, Jimmy Dougherty pada 19 Juni 1942. Saat itu, umur Monroe baru 16 tahun dan telah putus sekolah.

Saat berada di California, seorang fotografer menemukan seorang perempuan yang fotogenik secara alami dan Monroe mulai menapaki karier sebagai model terkenal.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here