Meriahnya Ulang Tahun Pertama Perkumpulan Masyarakat Pasar Gunung (PMPG)

0
401
Foto : Gus

Jakarta, namalonews.com – Ulang tahun pertama Perkumpulan Masyarakat Pasar Gunung (PMPG) digelar sangat meriah di Taman Resto Raja Kuring, Jalan Kakap, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (23/6/2019).

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum PMPG, Cen Ji Lung (Sonny Cen), sejak berdirinya setahun lalu, PMPG telah berhasil melakukan kegiatan social dan duka dengan baik.

Foto : Gus

Demikian pula dengan pembangunan Klenteng Fuk Tet Chi di Pasar Gunung sudah hampir selesai. Saat ini tempat ibadah tersebut pembangunannya memasuki tahap akhir.

Ji Lung juga menjelaskan rencana kerja PMPG ke depan, yakni membantu pembiayaan sekolah Mandarin yang ada di Pasar Gunung.

Foto : Gus

“PMPG akan berpartisipasi dana untuk sekolah Mandarin di Pasar Gunung setiap harinya,” demikian katanya.

PMPG, kata Ji Lung, terus menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan perkumpulan lain dan juga pemerintah, terutama Pemerintah Pasar Gunung, Kalimantan Barat.

“Dalam perjalanan ke depan masih banyak yang harus diperbaiki dan dilaksanakan oleh PMPG. Kita semua bisa dan mampu membangun PMPG ke arah yang lebih baik. Kami juga siap menerima saran dari anggota untuk perbaikan PMPG  ke depan,” tegas Cen Ji Lung.

Foto : Gus

Sementara itu, Anggota DPR asal Kalimantan Barat, Darmadi Durianto, dalam kesempatan ultah PMPG tersebut menyampaikan selamat ulang tahun kepada PMPG.

Katanya, satu tahun masih terlalu pendek untuk sebuah perkumpulan. Di depan masih banyak hal-hal yang harus dikerjakan.

Menurut Darmadi, saat ini ada sekitar 60 perkumpulan asal Kalimantan Barat. Banyaknya perkumpulan ini, katanya, jangan mendistorsi persatuan, tapi saling membantu dan memperkuat satu sama lain.

Foto : Gus

“Saya berharap dengan banyaknya perkumpulan ini bisa merawat kebhinekaan dan juga memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan,” demikian kata Anggota DPR RI dari Partai PDI-P ini.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada masyarakat Pasar Gunung atas dukungannya kepada saya saat pemilihan caleg. Semoga PMPG semakin jaya dan semakin kuat,” ujar Darmadi.

Foto : Gus

Selain Darmadi Durianto, ulang tahun PMPG ini juga dihadiri oleh para ketua perkumpulan asal Kalimantan Barat lainnya seperti, Ketua Umum Majelis Tao Indonesia (MTI) KRT. AJM Andi Hakim dan Ketua Perwakabta Riyan Agatha,

Juga hadir Ketua Umum Permarus Cung Ket Sang, Ketua Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Budianto Sugianto, dan Ketua Perkumpulan Masyarakat Kulor dan Sekitarnya (Permakus) Ngui Ci Khiong, dan Anggota DPR RI Daniel Johan.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here