Polisi Akan Razia Massa dari Luar Jakarta Jelang Pembacaan Putusan MK

0
46
Foto : Sinar Harapan

Jakarta, namalonews.com – Aparat Polda Metro Jaya akan merazia massa yang berasal dari luar Jakarta menjelang sidang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 pada 28 Juni nanti.

“Betul nanti kita akan melaksanakan kegiatan razia gabungan bukan hanya lalu lintas (lantas) saja tetapi ada beberapa fungsi lain,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Yusuf juga menambahkan, selain TNI, ada juga petugas dari instansi lain seperti dari Pemprov DKI Jakarta (Satpol PP) yang akan terlibat kegiatan razia massa dari luar Jakarta.

Menurutnya, petugas akan memfilterisasi terhadap massa dari luar Jakarta yang hendak mendatangi MK. “Jika memang tujuannya tidak jelas, akan disuruh kembali (ke daerah masing-masing),” ujar Yusuf.

Selain Razia, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga akan menerjunkan 600 personel untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) saat pembacaan hasil putusan sidang sengketa Pemilu 2019.

Yusuf menuturkan, pihaknya telah membuat rencana rekayasa lalu lintas tersebut. Jalan Medan Merdeka Barat atau sekitar patung kuda, Jakarta Pusat, dekat Gedung MK akan kembali ditutup. Pihaknya mengantisipasi adanya aksi massa yang datang.

“Untuk menangani rekayasa lalu lintas di depan Gedung MK, kurang lebih 600 personel,” ujar Yusuf

Sebelumnya, sempat muncul sejumlah informasi soal rencana aksi di sekitar Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Salah satunya adalah acara “Halal bi Halal Akbar 212” yang disebut-sebut akan berlangsung pada 24-28 Juni 2019.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here