Sebelum Tutup Supermarket Giant Cuci Gudang

0
475
Foto : Katadata

Jakarta, namalonews.com – Jaringan bisnis PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Giant, tidak kuat menanggung kerugian dan dikabarkan akan menutup beberapa gerainya pada 28 Juli 2019 nanti.

Setidaknya terdapat 6 gerai Giant yang dikabarkan akan berhenti operasi, yakni: Giant Express Cinere Mall, Giant Express Mampang, Giant Express Pondok Timur, Giant Extra Jatimakmur, Giant Extra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Extra Wisma Asri.

Namun sebelum menutup tokonya, Supermarket Giant akan memberikan diskon ke seluruh barang di gerai tersebut, mulai dari 5 hingga 50%. “Sampai habis!” begitu tulis di poster.

Bisnis ritel yang dijalani oleh Hero, sebagai induk Giant, memang sedang berjalan tertatih-tatih. Menurut catatan, rugi bersih yang dibukukan perseroan semakin besar, meskipun perseroan sudah mencoba berbagai upaya untuk menyelamatkan bisnisnya.

Berdasarkan laporan keuangan yang di rilis perseroan Februari lalu, kerugian yang dialami perseroan sepanjang 2018 meningkat tajam. Nilainya mencapai Rp 1,25 triliun dari Rp 191,41 miliar pada 2017.

Sementara pada 2018, perseroan pendapatannya turun 0,49% menjadi Rp 12,97 triliun dari Rp 13,03 pada 2017. Padahal, beban usaha perseroan turun 3,29% menjadi Rp 9,27 triliun.

Sebagai informasi, selain Giant, Hero juga memiliki bisnis retail lain seperti Hero Supermarket, Guardian Health and Beauty, dan IKEA.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here