Kesehatan Arswendo Atmowiloto Menurun, Terus Dibawa ke Rumah Sakit

0
468
Foto : Medcom.id

Jakarta, namalonews.com – Kesehatan seniman Arswendo Atmowiloto mengalami penurunan drastis.  Seniman berusia 70 tahun ini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta.

Arswendo dilarikan ke RS Pusat Pertamina pada Senin (24/6/2019).  Novelis yang juga seorang sutradara ini menderita penyakit kanker prostat stadium dua.

Seniman asal Solo, Jawa Tengah, itu harus mengonsumsi obat pereda rasa sakit dengan dosis tinggi karena sakit yang dideritanya.

Informasi awal sakitnya Atswendo disampaikan oleh Rudolf Puspa, rekan Arswendo yang juga sesama seniman teater melalui akun Twitter-nya.

Foto : Twitter

Menurut Rudolf, pria kelahiran Solo, 26 November 1948 ini sudah dua kali menjalani operasi prostat. Namun baru-baru ini kondisinya menurun dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Arswendo dua bulan ini terkena kanker prostat. Sudah dua kali dioperasi. Kondisinya tadi pagi drop, dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Pertamina. Mohon doa yaa,” tulis Rudolf Puspa di twitter-nya.

Arswendo sempat membintangi sejumlah sinetron yang hits diera 90-an seperti Ali Topan Anak Jalanan, 1 Kakak 7 Ponakan hingga Keluarga Cemara.

Bahkan karya-karya Arswendo pun telah banyak mendapat penghargaan seperti esai Buyung Hok Dalam Kreativitas Kompromi,  Penantang Tuhan dan Bayiku yang Pertama, Sang Pangeran dan lainnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here