Prabowo Akan Temui Jokowi Usai MK Mengumumkan Hasil RPH

0
43
Foto : Rakyat Jakarta.id

Jakarta, namalonews.com – Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo – Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo Subianto siap menerima apapun keputusan sidang gugatan sengketa Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Kesiapan tersebut akan dibuktikan Prabowo dengan menemui Jokowi usai MK mengumumkan hasil dari Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).

“Kita siap menang dan siap kalah,” kata Dahnil di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2019).

Majelis Hakim MK akan mengumumkan hasil putusan sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis, 27 Juni esok.

Putusan RPH tersebut merujuk kepada dua jawaban yakni antara permohonan dari Prabowo – Sandiaga dikabulkan atau ditolak seluruhnya.

Apabila Prabowo menang, Dahnil mengatakan, pihaknya siap bersilahturahmi dengan Jokowi. Sedangkan apabila Jokowi – Maruf Amin tetap menjadi pemenangnya dalam Pilpres 2019, Prabowo – Sandiaga akan menerima hasilnya secara legalitas.

Mahkamah Konstitusi akan memutus sidang sengketa Pilpres 2019 pada Kamis, (27/6/2019). Keputusan ini lebih cepat satu hari dari tenggat waktu yang dipunya MK yakni 14 hari sejak awal sidang perdana pada 14 Juni lalu.

Sebanyak 47 ribu personel gabungan unsur TNI, Polri, Dishub DKI Jakarta akan dikerahkan untuk mengamankan sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis besok.

Jumlah kekuatan TNI sekitar 17 ribu personel, Polri sekitar 28 ribu personel, kemudian dari pemda hampir 2.000 personel.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here