Qomar Jalani Pemeriksaan Kasus Ijazah Palsu di Kejari Brebes

0
88
Foto : Pantau.com

Jakarta, namalonews.com – Pelawak kondang yang kini menjadi tersangka pemalsuan dokumen ijazah, Nurul Qomar, Rabu (26/66/2019) pagi, mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Jawa Tengah.

Qomar datang di kantor Kejari Brebes Jalan Gajah Mada Brebes pada pukul 08.00 WIB. Dia didampingi para penasihat hukumnya dan langsung masuk ke ruang Seksi Pidana Umum.

Namun sebelum kasusnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri, Qomar kembali menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal tersebut terkait dengan penyakit asma yang dideritanya.

Mengenai kesehatannya, Qomar mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya harus mendapat nebu setiap 8 jam sekali karena asma. Selain itu, tekanan darahnya juga sering tidak stabil sehingga harus diperiksa.

Pelawak yang juga politisi ini ditangkap pada Senin (24/6/2019) malam dan langsung dimasukan ke tahanan Polres Brebes.

Tersangka Qomar sempat dijemput paksa dari rumahnya karena sebelumnya telah beberapa kali pemanggilan namun tidak mau hadir.

Nurul Qomar merupakan tersangka kasus pemalsuan ijazah S2 dan S3. Eks anggota DPR RI tersebut disangka memalsukan ijazah dari sebuah universitas di Jakarta sebagai syarat mencalonkan Rektor Umus (Universitas Muhadi Setiabudhi) Brebes.

Qomar menuliskan dirinya lulus S2 dan S3 di CV saat melamar sebagai rektor, namun di kemudian hari tak bisa menunjukkan ijazahnya. Dia dilantik menjadi rektor pada 9 Februari 2017.

Anggota grup lawak Empat Sekawan ini dinilai melanggar Pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here