Jersey Jokowi Pemberian Presiden Argentina Mauricio Macri Menuai Komentar

0
65
Foto : Bola.net

Jakarta, namalonews.com- Terkait pemberian jersey tim sepak bola Argentina kepada Presiden Jokowi dari Presiden Argentina Mauricio Macri, menuai komentar dari Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang.

Hal ini karena pejabat negara dilarang menerima hadiah apapun yang memang sudah tercantum di dalam undang-undang. Saut berharap Jokowi dapat melaporkan hadiah tersebut atas dugaan gratifikasi ke KPK.

Jokowi, lanjut Saut, masih tetap dapat memiliki jersey tersebut dengan membayar sesuai harga jersey. Kemudian uangnya akan disetorkan kepada negara. Atau diserahkan ke KPK untuk kapan-kapan dilelang.

“Kalau pak Jokowi suka dengan jersey tersebut tinggal membayar ke negara senilai harga tersebut,” ujar Saut, Kamis (27/6/2018).

Sekedar diketahui,10 adalah nomor punggung keramat bagi timnas Argentina. Nomor itu pernah dikenakan oleh legenda hidup Maradona hingga dan Lionel Messi.

Jersey tersebut diberikan setelah Jokowi dan Mauricio menggelar pertemuan bilateral membahas mengenai peningkatan kerja sama ekonomi khususnya perdagangan, pertanian, dan industri strategis.

Seusai menerima hadiah jersey, Jokowi pun kemudian memberikan hadiah balasan, yakni bola kaki buatan Majalengka kepada Mauricio.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here