WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi Status ke Aplikasi Lain

0
56
Foto : Amelia Holowaty Krales / The Verge

Jakarta, namalonews.com – Aplikasi pesan WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna membagikan status WhatsApp ke aplikasi lain.

WhatsApp Status adalah fitur gaya Cerita Instagram layanan yang memungkinkan pengguna memposting gambar, teks, dan video di profil Anda yang hilang setelah 24 jam.

Fitur baru tersebut dapat dibagikan langsung ke cerita Facebook atau ke aplikasi lain seperti Instagram, Gmail, atau Foto Google.

Meskipun ada tautan langsung untuk membagikannya ke Facebook maupun Instagram, pihak WhatsApp memastikan tidak ada transfer data yang terjadi. Kedua postingan tersebut nantinya akan menjadi status terpisah dalam sistem Facebook.

Foto : WhatsApp

Selain itu, tidak akan ada opsi yang membuat status WhatsApp secara otomatis dibagikan ke layanan lainnya. Pihak WhatsApp menyebut mereka ingin agar pengguna memutuskan sendiri untuk membagikan status WhatsApp ke layanan lainnya.

Dilansir dari The Verge, Jumat (28/6/2019), fitur tersebut sudah tersedia di WhatsApp pengguna yang terdaftar dalam program beta. Sehingga diharapkan mendapat umpan balik sebelum akan dihadirkan ke pengguna umum.

Sejak diluncurkan pada 2017, WhatsApp Status telah berkembang dan digunakan oleh 500 juta pengguna setiap hari. Nantinya pada 2020, WhatsApp Status akan menjadi tempat pertama dalam aplikasi WhatsApp yang menampilkan iklan.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here