Cerita Nurul Qomar Ketika Masuk Penjara

0
97
Foto : REQnews.com

Jakarta, namalonews.com – Pelawak Empat Sekawan, Nurul Qomar belum lama tersandung kasus pemalsuan ijazah. Akhirnya mantan anggota DPR itu pun masuk penjara Polres Brebes.

Dalam sebuah acara di Universitas Asyafiah, Jatiwaringin Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat (30/6/2019). Qomar pun kemudian bercerita tentang pengalamannya masuk bui.

Qomar mengaku selalu di-support keluarganya. Anak-anaknya pun menguatkannya ketika ia harus masuk penjara. Pria ini juga menyebut dirinya legowo menghadapi kasusnya.

Komedian ini sekarang sudah dipulangkan dari tahanan. Pengacaranya menyebut riwayat penyakit asma menjadi alasannya. Namun demikian Qomar dibebankan wajib lapor ke pihak berwajib ketika keluar bui.

Untuk pertama kalinya usai dipulangkan dari tahanan, Qomar mengaku pemilik perguruan tinggi itu meminangnya tanpa uji kelayakan.

Qomar mengaku bertemu dengan pemilik Universitas Muhadi Setiabudi. Namun di situ dirinya dipinang tanpa adanya uji kelayakan.

Padahal Qomar sendiri belum lulus dari Universitas Negeri Jakarta. Disana lelaki ini mengambil pendidikan S1 dan S2 bidang pendidikan dasar.

“Pertemuan sekali, dua kali, ke tiga kali bertemu dengan ketua Yayasan pak Haji Muhadi Setiabudi, pemilik Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, tanpa uji kelayakan, tanpa fit and proper test,” katanya.

Dia pun diangkat menjadi rektor tanpa adanya sidang senat sebagai langkah wajib menjadi rektor di perguruan tinggi.

Qomar juga menilai saat itu Muhadi Setiabudi mau mengangkat dirinya lantaran dirinya cukup dikenal sebagai mantan anggota DPR RI juga sebagai public figure.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here