Instagram Rilis Fitur Stiker Chat di Stories, Bisa Buat Percakapan Grup

0
119
Foto : Getty Images

Jakarta, namalonews.com – Pengguna Instagram kini bisa membuat grup percakapan baru di Direct Message (DM) dengan cara yang lebih menarik. Instagram merilis fitur barunya yaitu stiker join chat.

Dilansir dari The Verge, Rabu (3/7/2019) fitur baru ini adalah gabungan dari stiker lain yang telah dirilis sebelumnya oleh Instagram, seperti jajak pendapat (polling), tanya jawab, mentions, locations, hashtags, dan countdown.

Cara menggunakan fitur baru ini tidak terlalu rumit. Pengguna bisa mengambil foto atau video layaknya membuat konten Instagram Stories.

Kemudian pengguna cukup mencari ikon “smiley” untuk menemukan stiker “obrolan” dan menuliskan topik apa yang ingin dibahas bersama para pengikutnya di Instagram Stories.

Nantinya, pengguna bisa menentukan siapa saja yang boleh bergabung. Setelah terbentuk grup tersebut maka mereka yang telah diundang akan melihat sebuah percakapan grup baru di Direct Message (DM) sesusai topik yang ditentukan dan mereka bisa mengakhiri percakpaan grup tersebut kapan saja.

Di sisi lain, Instagram mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan iklan di halaman explore Instagram. Halaman Explore merupakan tempat di mana pengguna menemukan konten-konten baru sesuai dengan ketertarikan mereka.

Namun, iklan-iklan tersebut tidak akan bermunculan sendiri ke grid Explore. Iklan akan muncul ketika pengguna mengetuk unggahan di Explore, kemudian mulai men-scroll feed. Iklan tersebut akan hadir dalam bentuk foto dan video.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here