Duka Waljinah Ditinggal Putra Bungsunya

0
774
Foto : Beritao

Jakarta, namalonews.com – Maestro keroncong Indonesia Waljinah sedang berduka. Putra bungsunya Bintang Nur Cahya meninggal dunia dan disemayamkan di rumah duka Jalan Parangcantel No 31, Mangkuyudan, Solo. Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2019).

Waldjinah terus menangisi kepergian sang buah hati yang meninggal akibat penyakit jantung. Kesedihan pelantun tembang Walang kekek itu pun tidak bisa disembunyikan.

Beberapa kali ia terlihat menyeka air mata saat menerima para pelayat yang datang. Bagi Waljinah, putra bungsunya sangat special karena yang memberikan nama adalah adalah Presiden Soekarno.

Pemberian nama itu dilakukan sang proklamator saat Waldjinah menerima penghargaan Bintang Radio. Saat itu Waljinah sedang hamil dan ketika mendapatkan penghargaan itu Bung Karno mengelus perutnya dan berpesan untuk memberi nama Bintang.

Waldjinah dan suaminya kemudian memberi nama anak bungsunya yang lahir pada tahun 1965 itu dengan nama lengkap Bintang Nur Cahya.

Bintang diketahui menderita penyakit jantung sejak tahun 2008 lalu. Bahkan, ia telah beberapa kali keluar masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan penyakitnya tersebut.

Bintang merupakan putra bungsu dari lima orang anak Waljinah. Bintang meninggalkan seorang istri bernama Diyah Rochaningsih dan dua orang anak.

Penulis : Gus Anto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here