Nintendo Rilis Konsol Switch Versi Lite

0
58
Foto : CNet

Jakarta, namalonews.com – Perusahaan Game asal Jepang, Nintendo merilis konsol terbarunya bernama Nintendo Switch Lite.

Dilansir dari The Verge, Kamis (11/7/2019), Nintendo Switch Lite ini hadir dengan ukuran yang lebih kecil yaitu dengan dimensi 3,6 x 8,2 x 0,55 inci dan layar 14 inci yang bisa digunakan bermain gim selama 3 hingga 7 jam.

General Producer Nintendo Switch, Yoshiaki Koizumi mengatakan bahwa Nintendo Switch Lite ini dibuat khusus untuk digunakan secara handheld. Artinya konsol ini hanya akan dapat dimainkan dalam genggaman.

Salah satu perbedaan terbesar antara Nintendo Switch Lite dengan Nintendo Switch yang dirilis pada 2017 lalu adalah tidak dapat menghubungkan Switch Lite ke TV. Karena tidak ada port yang dirancang untuk koneksi dengan TV.

Foto : CNet

Nintendo Switch Lite juga tidak memiliki Joy-Con, seperti Nintendo Switch. Selain itu Switch Lite juga tidak dapat meletakkan Nintendo di atas meja.

Namun, pengguna masih dapat membeli kontroler Joy-Con atau pengontrol Nintendo Switch Pro yang secara terpisah.

Nintendo Switch Lite tersedia dalam tiga warna, yaitu kuning, abu-abu, dan turquoise (biru). Switch Lite ini akan mulai dijual pada 20 September 2019 dengan harga USD 199 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Ada juga versi limited edition dari Pokemon Sword dan Shield yang dinamakan Nintendo Switch Lite Zacian and Zamazenta Edition.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here