Asus Rilis Laptop ROG Mothership di Indonesia, Harganya Rp 131 Juta

0
2180
Foto : allgamers.com

Jakarta, namalonews.com – Asus akhirnya merilis laptop Republic of Gamers (ROG) Mothership GZ7700GXR di Indonesia pada Kamis (11/7/2019) di Jakarta.

Berbeda dari laptop gaming lain pada umumnya, ASUS ROG Mothership GZ700GXR ini adalah sebuah laptop gaming yang memiliki keyboard detachable atau bisa dilepas dan layarnya berdiri dengan penyangga. Jadi laptop gaming ini bisa digunakan dalam posisi seperti sebuah PC gaming dengan cukup menambahkan mouse dan headphone.

Laptop gaming ini memiliki desain revolusioner yang diklaim ASUS butuh 3 tahun untuk menciptakannya dari sebuah konsep hingga bisa diproduksi, dan membutuhkan waktu 20 jam untuk memproduksi rangkanya saja.

Layar laptop ROG Mothership ini berukuran 17,3 inci (IPS, 4K)  yang juga dilengkapi dengan penyangga khusus agar bisa berdiri dan dioperasikan terpisah dari keyboard layaknya monitor desktop.

Asus ROG Mothership didukung prosesor Intel Core i9-9980HK dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Ini merupakan varian yang mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,7GHz di mode turbo.

Laptop ini dibekali RAM DDR4 berkapasitas 64GB dengan dukungan penyimpanan NVMe PCIe SSD yang dikonfigurasikan secara RAID O.

Foto : ist

Selain itu, Asus ROG Mothership ini juga dibekali dengan teknologi HyperDrive Extrem yang mengkoneksikan dua SSD secara langsung ke CPU sehingga sistem penyimpanannya super kencang dengan kecepatan baca hingga 8.700MBps.

Menurut Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, Asus menjelaskan pencapainannya di sektor laptop gaming.

“Di sini, di Indonesia, adalah pasar yang penting bagi kami di Asia Pasifik. Kami memimpin dengan pangsa pasar 57%, dan tentu saja kami merk gaming nomor satu di sini dan memuncaki posisi teratas dalam hal penguasaan pangsa pasar laptop gaming secara global,” ujar Jimmy di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

“Selain itu, di beberapa Kawasan Asia Tenggara, Asus menguasai lebih dari 30% pangsa pasar di Vietnam, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Singapura,” jelasnya.

Asus ROG Mothership tersedia dalam balutan warna Metal Black dengan harga Rp 130.999.000.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here