Hoax, Info Ganjil-genap Bagi Sepeda Motor

0
79
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Belakangan ini ramai di medsos kalau Dishub DKI Jakarta tengah mengkaji skema ganjil-genap bagi pengendara sepeda motor.

Berdasarkan isu yang beredar sistem ganjil-genap untuk sepeda motor rencananya akan diberlakukan mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB di Jalan MH. Thamrin dan Medan Merdeka Barat.

“Mulai besok tanggal 18 hingga 31 Juli, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengeluarkan pengendara yang melintas tak sesuai ketentuan di jalur ganjil genap,” demikian informasi yang beredar di medsos.

Informasi tersebut juga menyebutkan para pengendara yang melanggar akan diarahkan untuk mencari jalan lain. Bagi yang melanggar, katanya, akan diterapkan sistem tilang.

Kabar tersebut ternyata tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarnya alias hoax. Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, Jumat (12/7/2019), menegaskan bahwa informasi itu hoax alias tidak benar.

Sebelumnya Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengusulkan BPTJ mengusulkan agar Pemprov DKI menerapkan kembali ganjil genap yang dilangsungkan selama perhelatan Asian Games yakni dengan jam yang lebih panjang sejak pukul 06.00 sampai pukul 21.00.

Sebab setelah dievaluasi ganjil genap bagi kendaraan roda empat yang digelar selama Asian Games 2018 adalah yang paling efektif mengurangi kemacetan.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here