Saham Nintendo Melesat Karena Nintendo Switch Lite

0
57
Foto : forbes.com

Jakarta, namalonews.com – Saham Nintendo melesat lebih dari 4% setelah perusahaan asal Negeri Sakura ini akan meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Ninendo Switch Lite dalam waktu dekat.

Kenaikan saham Nintendo ini mencatatkan rekor terbesar selama sembilan bulan kebelakang. Setelah meningkat, nilai saham Nintendo menjadi USD 386,5 per lembar sahamnya, atau nilai tertingginya sejak Oktober 2018 lalu.

Nintendo Switch Lite ini adalah konsol Switch versi lebih murah namun tetap bisa memainkan game-game dari Nintendo Switch yang biasa. Versi Lite itu bakal diluncurkan pada 20 September dengan harga USD 199, lebih murah USD 100 dari Switch biasa.

Harga yang lebih murah inilah yang dianggap bisa menggenjot nilai saham Nintendo. Sebelumnya, saham Nintendo pun sempat melesat saat rumor kemunculan Switch Lite mulai berhembus.

Para investor sangat berharap Switch Lite akan menggenjot permintaan terhadap Switch, yang sampai saat ini sudah terjual lebih dari 35 juta unit sejak diluncurkan pada 2017. Saat ini, Switch sudah mempunyai perbendaharaan game yang terbilang banyak, sekitar 2.000 game.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here