Djokovic Raih Juara Wimbledon 2019 Usai Kalahkan Federer Dalam Durasi 4 Jam 57 Menit

0
86
Foto : Getty Images

Jakarta, namalonews.com – Dalam pertandingan final Wimbledon 2019, Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara pada nomor tunggal putra tenis usai mengalahkan Roger Federer di Centre Court, Wimbledon, Inggris, Senin (15/7/2019) dinihari WIB.

Djokovic sukses mengalahkan Federer lewat duel lima set yang berakhir dengan skor 7-6(5), 1-6, 7-6(4), 4-6, 13-12(3) dalam durasi 4 jam 57 menit. Ini merupakan durasi pertandingan dengan rekor terlama untuk pertandingan final Wimbledon.

Foto : AP

Dengan kemenangan ini, Djokovic berhasil mempertahankan gelar juaranya tahun lalu dan juga mempertahankan posisi Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia dari Serbia menurut peringkat ATP.

Total perolehan gelar yang diraih oleh petenis asal Serbia itu di turnamen Grand Slam menjadi 16 gelar dan di ajang Wimbledon merupakan gelar kelima sepanjang kariernya.

Foto : Twitter/Wimbledon

Djokovic menjadi petenis ketiga terbanyak dalam koleksi gelar juara grand slam di bawah Roger Federer (20) dan Rafael Nadal (18).

Sedangkan bagi Federer kekalahan ini membuatnya gagal meraih gelar Grand Slam ke-21 dan gagal menyamai catatan petenis putri legendaris Amerika Serikat, Martina Navratulova, yang memiliki 9 gelar Wimbledon di nomor tunggal.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here