Mendikbud Kunjungi SD di Tangerang dan Minta Sekolah Awasi Jajanan Murid

0
52
Foto : antaranews.com

Jakarta, namalonews.com – Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi SDN Suhaharja 3, Kabupaten Tangerang, Senin (15/07/2019). Muhadjir memberikan pesan ke sekolah agar jajanan di kantin harus diawasi.

Muhadjir mengatakan asupan makanan sangat berpengaruh untuk kecerdasan anak. Oleh karena itu, Muhadjir meminta agar para guru mengawasi jajanan murid yang berada di sekitar sekolah.

“Kalau ada kantin, harus diperiksa oleh dokter dari Puskesmas agar makanannya sehat. Tolong kalau ada yang jualan jajanan disini, jangan sekolah cuek harus dicek betul makanannya sehat atau tidak untuk murid,” kata Muhadjir.

Muhadjir juga menghibau orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya selama bersekolah. Menurutnya kerjasama antara orang tua dan guru sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

“Yang paling bertanggungjawab tetap orang tua. Sekolah ini hanya mendukung, membantu tugas orang tua. Kerjasama antara orangtua, masyarakat harus betul-betul dijaga baik-baik,” ujar Muhadjir.

“Semua masalah yang berhubungan dengan putra-putrinya supaya dikomunikasikan dengan baik dengan komite sekolah,” tutupnya.

Penulis : Throiq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here