Penggunaan Data Meningkat, Indosat Tingkatkan Kualitas 4G

0
79
Foto : Tempo.co

Jakarta, namalonews.com – Indosat Ooredoo terus meningkatkan kualitas 4G milik mereka kepada pelanggan. Meski akan meningkatkan kualitas 4G mereka tidak akan mematikan layanan 2G.

SVP Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin mengungkapkan kalau pihaknya ingin memaksimalkan layanan 4G miliknya. Mengingat permintaan pelanggan untuk aktivitas internet terus meningkat.

“Karena kebutuhan data sangat signifikan. Kuartal pertama 2018 penggunaan data kita meningkat 62,9%. Jadi QoQ (kuartal ke kuartal-red) naik setinggi itu, kalau tidak dilayani dengan 4G, tidak setinggi itu,” tuturnya di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Fahroni mengatakan setiap jaringan seluler itu saling mengisi, baik itu 2G, 3G, maupun 4G juga masih dibutuhkannya.

“Yang ingin kita geber saat ini adalah 4G-nya karena penggunaan datanya yang tinggi. Saat ini belum bisa kasih pernyataan untuk itu (matikan 2G) dan memang saat ini fokusnya adalah menambah kapasitas untuk 4G,” kata Fahroni.

Indosat memiliki targetd di 2020 nanti dengan memiliki 35 Ribu Base Transceiver Station (BTS). Operator seluler meningkatkan jumlah site yang dapat mendukung jaringan generasi keempat.

“Ada yang baru, ada yang memang memperkuat kapasitas. Kan ada yang sebelumnya 3G yang jangkauannya lebih panjang, begitu ganti ke 4G jangkauannya jadi lebih pendek. Jadi, banyak kosongnya dan harus diisi,” pungkas dia.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here