Penjelasan Garuda Indonesia Soal Larangan Penumpang Ambil Foto dan Video di Dalam Pesawat

0
100
Foto : © Bill Mallinson

Jakarta, namalonews.com – Maskapai Garuda Indonesia menjelaskan mengenai beredarnya surat larangan untuk ambil foto dan video di dalam pesawat.

Larangan tersebut tertuang dalam surat pengumuman yang dikeluarkan manajemen Garuda Indonesia pada Selasa (16/7/2019) dengan nomor JKTDO/PE60001/2019.

Hal ini bertujuan menjaga ketertiban dalam kabin, menunjang keselamatan operasi penerbangan, kelancaran pelayanan selama penerbangan, dan menghormati hak yang dimiliki penumpang.

“Diimbau kepada penumpang agar tidak mengambil gambar, baik photo atau video atau mendokumentasikan segala kegiatan di dalam kabin pesawat dimaksudkan untuk menjaga privasi yang dimiliki para penumpang dan awak kabin,” jelas Garuda Indonesia dalam surat edaran tersebut.

Foto : Dok. Garuda Indonesia

Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan, surat tersebut merupakan edaran internal perusahaan yang belum final yang seharusnya belum dikeluarkan dan tidak untuk publik.

Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud yang berisi imbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas.

“Imbauan tersebut dimaksudkan untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundangan-undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya,” kata Ikhsan, Selasa (16/7/2019)

“Penumpang tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi misalnya melakukan swaphoto selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan penumpang lain,” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Izzul

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here