Mendapat Bisikan Gaib, Pria Ini Tidak Keramas Selama 40 Tahun

0
71
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Membersihkan rambut dari kotoran merupakan rutinitas yang dilakukan setiap orang agar terhindar dari rasa gatal. Namun, apa jadinya jika seseorang tidak mencuci rambutnya selama 40 tahun ?

Semua orang pasti  merasa risih jika rambutnya kotor akibat tidak pernah keramas dalam jangka waktu yang sangat lama.

Hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi pria bernama Sakal Dev Tuddu asal dari distrik Munger di negara bagian Bihar timur, India. Pria ini mengaku bahwa tidak pernah mencuci rambutnya selama 40 tahun.

Bahkan tidak hanya itu saja, pria berumur 60 tahun ini pun tidak pernah memotong rambut gimbalnya yang sudah sangat panjang seperti ekor.

Foto : Istimewa

Dilansir dari Daily Mail pada Selasa (16/7/2019), kini rambut pria tersebut sudah sepanjang 6 kaki atau sekitar 1,8 meter. Rambutnya perlahan saling terkait dan menjadi gimbal.

Sakal mengaku rambut gimbalnya yang panjang dan tidak pernah dicuci itu adalah berkah hidayah dari Tuhan. Bahkan tetangga di sekitar pun menjulukinya sebagai Mahatma Ji sebagai bentuk penghormatan.

Sakal mengaku Tuhan mengunjunginya dalam mimpi dan mengatakan kepadanya untuk tidak memotong rambutnya. Sebuah instruksi yang telah ditaatinya sejak saat itu.

Bisikan itu juga mengatakan untuk berhenti minum alkohol, dan merokok serta fokus mengabdi kepada Tuhan.

Karena mendapatkan bisikkan gaib, Sakal akhirnya mengikuti itu semua dan selalu menumpuk rambutnya yang sudah panjang di atas kepala seperti layaknya turban.

Saat ini Sakal lebih dikenal sebagai tabib. Pria ini mendedikasikan sisa hidupnya meracik obat dan mengobati orang-orang tanpa memungut biaya.

Padahal sebelumnya Sakal bekerja di departemen kehutanan selama 31 tahun. Dia sudah memiliki seorang istri, 3 anak laki-laki dan 3 anak perempuan yang ia anggap sebagai berkah Tuhan.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here