Wanita 45 Tahun Ini Hampir Meninggal Akibat Dicakar Kucing

0
93
Foto : Mashableablw

Jakarta, namalonews.com –  Hati-hati berurusan dengan hewan kucing. Salah-salah bisa nyawa melayang akibat cakaran. Hal tersebutb terjadi pada seorang wanita berusia 45 tahun yang hampir saja meninggal dunia karena terinfeksi bakteri.

Wanita bernama Moira Brady ini mengembangkan MRSA dan Strestococcus A mematikan setelah terkena cakaran kucing yang menyebabkan infeksi bakteri serius. Akibatnya dia harus kehilangan satu jari tangan kirinya.

Moira mengaku dicakar kucing ketika bermain trampolin di kebunnya. Saat itu, Moira berusaha mengusir kucing tetapi justru mendapat cakaran.

Kala itu, Moira tidak berpikir macam-macam karena tangannya tidak tergores. Setelah beberapa hari tangannya mulai membengkak dan jarinya biru.

Dokter bedah mengatakan bahwa Moira bisa saja tidak terselamatkan jika tidak segera memeriksakan kondisinya.

Moira mungkin saja meninggal akibat infeksi bakteri itu setelah seminggu. Hal tersebut karena ginjalnya akan menutup ketika infeksi telah menyebar ke seluruh tubuhnya.

“Dokter mengambil setengah jari saya yang terinfeksi. Mereka bilang aku bisa mati atau kehilangan seluruh tanganku ketika infeksi telah menyebar ke tubuh,” kata Moira dikutip dari The Sun.

Wanita 45 tahun ini pun harus menghabiskan waktu selama sebulan rawat inap di rumah sakit setelah mendapatkan cangkok kulit di kedua lengannya dan diprediksi akan menjalani lebih banyak operasi nantinya.

“Saya pun harus menjalani transfusi darah agar bisa bertahan hidup. Meskipun sejumlah orang tak percaya bahwa kondisiku ini disebabkan oleh cakaran kucing,” ujarnya.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here