Risma Ditantang Tuntaskan Masalah Sampah di Jakarta

0
80
Foto : metanetwork.com

Jakarta, namalonedws.com – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ditantang Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2022 mendatang.

Tantangan tersebut terkait dengan persoalan sampah di ibu kota yang tak kunjung beres. Sementara Risma dianggap sukses mengelola sampah di Surabaya. Dengan anggaran di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Risma berhasil menanggulangi sampah disana.

Risma dianggap paham bagaimana membangun sistem penangan dan pengurangan sampah. Pendekatan yang dilakukannya  secara kultural menyentuh hati warganya. Sehingga mudah diatur untuk menjalankan aturan pemerintah.

Sebelumnya, Bestari pernah bertemu dengan Risma. Karena Bantar Gebang pada 2021 mendatang akan overload, kehadiran Risma ke Jakarta bisa menyelesaikan masalah sampah.

Mendengar informasi tersebut Risma pun merasa prihatin. Dia pun berharap pemprov DKI dengan anggaran yang besar bisa segera menyelesaikan pembangunan TPA.

Risma bahkan mengatakan siap membantu Jakarta dengan persoalan sampahnya. Namun, terkait ajakan bergabung di Pilkada DKI 2022, Wali Kota Surabaya ini tidak mau menanggapi lebih jauh. Alasannya, pelaksanaannya masih lama.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here