Syarat Penerbitan IMB di Taput Harus Melewati Proses Sidang dengan TABG

0
265
Foto : palapapos.com

Jakarta, namalonews.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) memiliki peraturan baru terkait penerbitan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Pemohon IMB diharuskan melewati tahapan sidang dengan Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG).

Sidang yang melibatkan pemohon IMB dengan TABG (beranggotakan instansi teknis dari Pemkab Taput, akademisi dan praktisi tekhnik sipil) tersebut dilakukan untuk menata perencanaan pembangunan di tengah masyarakat.

Seperti halnya yang terlihat di ruang aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Jumat (2/8/ 2019). Lima pihak pemohon IMB secara bergantian mengikuti proses sidang bersama TABG.

Setelah menyampaikan perencaan gambar bangunan gedung, masing-masing dari TABG kemudian memberikan penilaian tentang gambar konstruksi bangunan. Jika ada kekurangan dokumen, maka TABG akan menyampaikan kepada pemohon untuk segera dilengkapi.

Proses sidang pemohon dengan TABG untuk penerbitan IMB itu dilakukan secara transparan. Berita acara sidang berisi penilaian oleh TABG atas pemohonan IMB pun akan dimasukkan ke dalam sisitm online.

Demikian pula dengan perbaikan kelengkapan persyaratan oleh pemohon, akan dimasukkan ke dalam sistim online.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here