Akibat Kelelahan Peserta ‘Surabaya Marathon’ Meninggal Dunia

0
113
Foto : RRI.co.id

Jakarta, namalonews.com – Event tahunan ‘Surabaya Marathon’ yang digelar Minggu (4/8/2019) berujung duka. Dua peserta, Husnun N Djuraid (60 tahun), warga Kota Malang, dan Oentung P Setiono (55), warga Kelapa Gading, Jakarta, meninggal dunia.

Keduanya peserta mareathon ini ikut dalam kategori 10 K. Menurut informasi, Husnun sempat pingsan di Jalan Pemuda, tepatnya di depan kantor BPTN akibat kelelahan. Sedangkan,Oentung tumbang setelah tiba di kawasan Basuki Rahmad. Keduanya pun dilarikan ke RSUD Dr Soetomo dan meninggal disana.

Juru bicara Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, mengatakan bahwa mereka sudah menyediakan tim medis di beberapa titik di sepanjang lintasan maraton. Untuk antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, panitia juga menyiapkan ambulans.

Foto : suarapubliknews.net

“Jika kemudian ada peserta yang meninggal, hal tersebut memang tidak ada yang menghendaki itu. Atas nama pemkot kami ikut berbelasungkawa,” katanya.

Fikser juga menyatakan panitia bertanggung jawab atas insiden tersebut. Semua keperluan almarhum ditanggung panitia.

Lomba Surabaya Marathon diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan didukung oleh Pemerintah Kota Surabaya. Start dan finish dilakukan di depan Tunjungan Plaza di Jalan Embong Malang Surabaya.

Peserta lomba ini sekitar 6.000 peserta. Dibuka untuk umum lomba ini terdiri dari empat kategori, yakni lima kilometer (5K), sepuluh kilometer (10K), 21 kilometer (21K), dan 42 kilometer (42K).

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here