Ruang Kerja Nyoman Dhamantra di DPR Digeledah KPK

0
34
Foto : merahputih.com

Jakarta, namalonews.com – Setelah menyegel beberapa ruangan di Kementerian Pedagangan (Kemendag) dan Kementerian Pertanian (Kementan), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun kemudian menggeledah ruang kerja anggota Komisi VI DPR F-PDIP, Nyoman Dhamantra.

Ruang kerja Nyoman yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap impor bawang yang berada di lantai 6 gedung Nusantara I, kompleks parlemen, Senayan,Jakarta, digeledah KPK, Senin (12/8/2019).

Dari penggeledahan itu tim KPK mengamankan barang bukti berupa dokumen-dokumen dan barang bukti elektronik. Barang-barang bukti tersebut diduga berkaitan dengan penanganan kasus ini.

Dalam perkara ini KPK menetapkan enam tersangka. Mereka adalah I Nyoman Dhamantra, Mirawati Basri, dan Elviyanto yang diduga sebagai penerima suap.

Sementara Chandry Suanda alias Afung (swasta), Doddy Wahyudi (swasta), dan Zulfikar (swasta) diduga sebagai pihak pemberi.

Sebelumnya KPK juga menggeledah apartemen tersangka I Nyoman Dhamantra (INY) di Permata Hijau. Begitu juga dengan anak anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang terletak di Cilandak ini tidak luput dari penggeledahan KPK.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here