Anies Baswedan : Parkir Kendaraan yang Tak Lolos Uji Emisi Bayarnya Lebih Mahal

0
251
Foto : Beritasatu.com

Jakarta, namalonews.com – Untuk memperketat uji emisi kendaraan bermotor yang bisa menekan polusi udara, Pemprov DKI Jakarta telah resmi meluncurkan aplikasi e-Uji Emisi untuk seluruh kendaraan bermotor di Jakarta. di

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kendaraan yang tak lolos uji emisi nantinya akan dikenakan biaya parkir yang lebih mahal.

“Parkir bagi kendaraan bermotor yang tidak lolos uji emisi akan jauh lebih mahal daripada biaya parkir untuk kendaraan yang lolos uji emisi,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

“Di Jakarta, kita tahu persis jumlah kendaraan bermotor amat banyak. Belasan juta jumlahnya. Dan kendaraan bermotor ini mengeluarkan karbon monoksida, hidrokarbon, dan asap. Dan ini semua harus dikelola,” kata Anies.

Anies menambahkan, selain parkir lebih mahal, kendaraan yang tak lulus uji emisi juga akan kesulitan melakukan perpanjangan izin kendaraan bermotor, STNK, hingga bayar pajak.

Di Jakarta, kata Anies, saat ini baru ada sekitar 150-an bengkel yang siap untuk melakukan uji emisi. Untuk itu kedepannya akan banyak lagi dan juga masyarakat harus diberi tahu lokasinya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here