Lagu Young Lex “Lah Bodo Amat ” Sudah Dilaporkan Namun Masih Beredar

0
213
Foto : ist

Jakarta,namalonews.com – Riki Arif Gunawan selaku Pelaksana Tugas Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika, Dirjen Aptika Kominfo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melaporkan video Young Lex itu ke YouTube atas desakkan netizen.

“Kalau konten di YouTube, memang istilahnya ada di rumah orang, aplikasi luar. Jadi untuk menutupnya, harus minta ke YouTube. Bilang kalau (video Young Lex) ini sudah melanggar a, b, c, d, e. Lalu dia evaluasi. Kalau melanggar, dia akan tutup,” kata Riki.

Namun Riki mengakui Youtube belum merespons. Kominfo mengaku belum tahu akan menindak apa terhadap konten Young Lex karena YouTube saja belum juga memberi jawaban.

“Saya terus terang belum lihat kontennya. Biasanya kita akan panggil kalau sudah meresahkan masyarakat, seperti Kimi Hime kemarin kita panggil. Kalau ini meresahkan akan kita panggil,” kata Riki.

Foto : ist

Lagu ‘Lah Bodo Amat’ merupakan kolaborasi Young Lex dengan Sexy Goath & Italiani. Video yang diunggah di YouTube pada akhir bulan Juli lalu itu sudah ditonton sebanyak 4,9 juta kali.

Dalam video klip lagu tersebut, Young Lex dkk menyertakan anak-anak kecil sambil meneriakkan kalimat ‘Lah Bodo Amat, Lah Bacot Amat’.

Video klip Young Lex Lah Bodo Amat menuai kritik dari banyak pihak, termasuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menilai bahwa lagu tersebut banyak menggunakan kata kasar dan menjurus pada sikap acuh tak acuh pada orang lain.

Penulis : Murdian Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here