Ingin Fokus Karier dan Pendidikan, Zara Umukan Lulus Dari JKT48

0
140
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani atau yang akrab disapa Zara, memutuskan lulus JKT48. Kabar itu diumumkan langsung oleh  Zara melalui akun pribadi Instagram miliknya, pada Selasa (13/8/2019) malam.

Setelah membintangi banyak film fenomenal tahun ini seperti Keluarga Cemara, Dilan 1991, dan yang terbaru Dua Garis Biru sepertinya menjadi alasan ia tak bisa lagi berpartisipasi dalam JKT48, di samping kewajibannya mengejar kepentingan akademiknya.

“Hari ini aku mengumumkan untuk lulus dari JKT48. Hidup itu banyak pilihan, dan harus dilakukan dengan tanggung jawab. Aku sudah memikirkan ini dari lama banget, dan susah banget memutuskannya. Di JKT48 banyak banget pelajaran yang bisa aku ambil. Aku sayang JKT48, sayang kalian, dan sayang banget banget sama Team T,” kata Zahra melalui akun Instagramnya.

“Pada akhirnya aku memilih pendidikan & karier yang akan menjadi fokus aku. Selagi kita masih punya waktu bersama, selagi aku masih di JKT48, mari kita bikin kenangan indah sampai hari kita untuk berpisah telah benar2 tiba. Love you,” lanjutnya.

Unggahan tersebut mendapatkan respons yang beragam, beberapa warganet terlihat mendukung keputusan Zara, namun tak sedikit yang merasa kecewa atas keputusan Zara.

Bahkan hashtag #TerimakasihZara sempat menjadi trending topic urutan pertama di media sosial Twitter Indonesia hingga Rabu (14/8/2019) siang.

Para member JKT48 pun memberikan komentar atas kabar ini. Kebanyakan mereka memberikan emoticon hati sebagai dukungan kepada Zara. General Manager dan bekas personel JKT48, Melody Nurramdhani Laksani memberikan emoji sedih atas keputusan Zara ini.

Tak ketinggalan, Devi Kinal Putri, generasi pertama JKT48 yang sudah lulus tahun lalu turut memberikan dukungan.

“Anak kecil gede. Congratulations gunain sisa-sisa hari di JKT48 untuk bikin kenangan yang indah ya,” kata Devi.

Penulis : Murdian Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here