Pemkab Taput Berikan Beasiswa kepada 19 Mahasiswa Berprestasi

0
45
Foto : ist

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan diwakili Pj Sekda Parsaoran Hutagalung menyerahkan beasiswa kepada 19 mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung Selasa (13/8/2019).

Bantuan beasiswa ini bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sarulla Operation Limited (SOL). Diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari 11 Desa terdampak PT SOL.

Bupati Nikson Nababan dalam pesan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekda Taput, Parsaoran mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang terbangun antara Pemkab Taput dengan PT SOL, dalam memajukan dan menciptakan generasi emas di Taput.

“Terimakasih atas perhatian PT SOL turut mendukung Visi Pemkab Tapanuli Utara dalam menciptakan SDM yang berkualitas. Kami melihat PT. SOL dan Pemerintah mampu bergandeng tangan dalam memajukan masyarakat Tapanuli Utara, semoga kedepannya CSR yang diberikan semakin luas,” kata Nikson.

Dalam sambutan tertulisnya, Nikson juga mengajak generasi muda Taput untuk gigih dalam belajar dan mengejar cita-cita, sekaligus membangun karakter moral yang pantang menyerah.

“Generasi muda Taput harus memiliki karakter kinerja yang tangguh dan pantang menyerah serta tetap memiliki pengharapan,” ujarnya.

“Kalian generasi muda harus siap berkompetisi sehingga kelak mampu menghadapi persaingan. Saya berharap, melalui bantuan ini adik-adik mahasiswa menjadi orang yang sukses dan berhasil,” tegas Nikson.

Sementara itu, Direktur Teknis PT SOL Donny Tambunan mengimbau agar para mahasiswa penerima beasiswa untuk terus meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya.

Sedangkan Manager CSR PT SOL Melva Samosir menjelaskan, beasiswa diberikan kepada 19 mahasiswa ini merupakan kali kedua. Sebelumnya pada tahun 2018 diberikan kepada 10 mahasiswa.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here